top of page
  • dapurjogja

Catering Nasi Box

Updated: Feb 25, 2019

Dapur Jogja mengerjakan pesanan nasi tumpeng bermacam-macam variasi dan sesuai pesanan.

@Dapurjogjacatering

Paket Nasi Kotak Dapur Jogja beraneka varian tergantung permintaan.

Paket Nasi Kotak atau yang biasa pula disebut dengan Nasi Box adalah Paket Catering yang terdiri dari Nasi Putih, Lauk Pauk, Kerupuk, Sayur, Sambal dan Buah yang disajikan dengan menggunakan sebuah Kotak (Box) yang terbuat dari Kardus atau Stereo Foam.

You’ll be posting loads of engaging content, so be sure to keep your blog organized with Categories that also allow visitors to explore more of what interests them.


Nasi kotak atau nasi box


Disinyalir bermula ketika masyarakat Nusantara yang terkenal sebagai masyarakat yang berjiwa sosial tinggi (ini tercermin dari kegemaran masyarakat untuk berkumpul / berkelompok dan melakukan suatu kegiatan secara bersama-sama yang telah terbentuk berabad-abad sebelum peradaban Hindu Budha masuk ke Indonesia) dimana Masyarakat Nusantara yang agraris dan sosialis pada waktu itu biasa mengadakan kegiatan ritual sembahyang (sembahyang dibentuk dari 2 kata yaitu ~Sembah~ dan ~Hyang~, ~Hyang~ diartikan sebagai Dewa atau yang Maha Berkuasa atas seluruh Alam. Sehingga sembahyang dapat diartikan sebagai kegiatan penyembahan kepada Sang Maha Kuasa) secara bersama-sama. Ritual sembahyang tersebut biasanya disertai dengan memberikan ~Sajen~ (sesajian) berupa hasil olahan hasil bumi setempat sebagai ungkapan rasa syukur masyarakat terhadap limpahan kemakmuran yang dianugrahkan Sang Maha Kuasa kepada mereka.

1 view0 comments

Opmerkingen


bottom of page